Minggu, 20 Mei 2012

Tutorial Membuat Text Pada Tab Berjalan


Nah utuk tuturial yang kemaren saya menggunakan <marquee> pada text berjalan tapi untuk postinganm saya terbaru ini tidak temen - temen saya menggunakan java skrip untuk membuat text berjalan buat yang udah ngk sabar untuk belajar sbr dulu bro saya mintak jangan asal paste priksa dulu dan jangan lupa ini yang paling penting jangan lupa meninggalkan komentar sebab komentar anda yang akan membangun blog ini .


Berikut carnya :



  1. Login ke blogger
  2. Klik Rancangan
  3. Klik Edit HTML
  4. Kemudian letakkan kode berikut tepat dibawah kode <head>  


 <script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
msg = " tempat text berjalan ";
msg = " tempat text berjalan ";
msg = "tempat text berjaln " + msg;pos = 0;
function scrollMSG() {
document.title = msg.substring(pos, msg.length) + msg.substring(0, pos); pos++;
if (pos > msg.length) pos = 0
window.setTimeout("scrollMSG()",400);
}
scrollMSG();
//]]>
</script>



Nah untuk temen2 jangan lupa untuk menganti text yang berwarna merah dengan sesuai keinginan anda untuk angka 400
itu menunjukan / mengatur lama dan cepatnya text tersebut berjalan .trimakasih buat temen- temen selamat mencoba !!








 GOOD LUCK

2 komentar:

  1. kakak... aku g mudeng,,, ajarin yahhh....
    itu g ada contoh nya ya kakak...

    BalasHapus
  2. ini menggunakan java skrip
    nah tutorial yang saya tulis ini buat text berjalan pada title jadi hanya bisa menggunakan java skrip bila menggunakanm marquee pada title tidak mau berjalan jadi kopi aj skrip diatas tepat di bawah head jangan lupa skrip yang berwarna merah itu di ganti menurut keingginan anda ?trimakasih

    BalasHapus