Sabtu, 20 Oktober 2012

Contao Abstrak Tugas Akhir D3 manajemen Informatika


ABSTRAK

PERANCANGAN WEB PENDAFTARAN ANGGOTA ALUMNI SEKOLAH MENGGUNAKAN ADOBE DREAMWEAVER CS5 PADA SMP N 4 KOTA METRO.

OLEH

SADAT PRAKOSO

Tugas akhir ini merupakan hasil dari penelitian yang penulis lakukan pada SMP N 4 Metro Melihat perkembangan tersebut kami mempunyai gagasan untuk membuat  Website tentang Alumni di karenakan belum tersedianya website Alumni pada SMP N 4 Metro sehingga penulis ingin mempermudah para alumni untuk ber komunikasi dan mencari data Alumni.
Website ini di kembangkan dengan menggunakan softwere Adobe Dreamweaver cs5, php mysql , Adobe photoshop cs4 website ini berisi tentang visi dan misi, struktur sekolah,  sejarah sekolah,  pendaftaran alumni SMPN 4 metro dan bertujuan untuk  memperkenalkan SMPN 4 metro kepada masyarakat umum. Tugas akhir ini bertujuan membangun sebuah sistem informasi  berbasis web.
Adapun tabel-tabel yang dipakai dalam pembuatan Website Alumni ini adalah tabel posting, tabel buku tamu, tabel gallery, tabel login,  table alumni, table caht, table komentar  semua table ini  nantinya digunakan untuk menampung data-data yang diperlukan dalam pembuatan website.
 Masalah yang di hadapi dalam pembuatan website adalah sulitnya membuat desain  halaman home, admin, user dikarenakan harus meng intregasikan  koding HTML, PHP, CSS dan membuat link yang menghubungkan page satu dengan yang lainya .  Susahnya membuat link untuk  untuk menyimpan ke database supaya data yang di inputkan bisa  masuk kedatabase.
 Dengan demikian sistem ini diharapkan dapat mempermudah kerja staff, Guru karena  tidak perlu melakukan pencarian melalui arsip sekolah kita hanya perlu buka data base lalu ekport. Website Alumni  SMPN 4 Metro merupakan sarana informasi online yang dapat di akses oleh siapun maupun  masyarakat umum untuk mengetahui informasi tentang sekolah .  sebagai forum diskusi atau komunikasi antara alumni satu dengan yang lainya dan  mencari data para alumni SMPN 4 metro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar